Monday, March 11, 2013

Cara Upgrade OS Android

Kremian kali ini akan memberikan beberapa langkah mudah cara untuk upgrade/update OS Android ke versi terbaru. Sebagai catatan, bahwa setiap ponsel Android memilki perbedaan untuk tingkat Android yang didukungnya. Jadi tidak semua ponsel bisa mendukung OS Android terbaru Jelly Bean. Namun banyak diantara ponsel Android yang ada masih menggunakan OS lama, padahal update OS untuk ponsel tersebut sudah tersedia. Misalnya untuk Bro yang mempunyai Samsung Galaxy SII keluaran pertama, Android bawaannya adalah versi 2.3 Gingerbeard, tapi untuk update nya sudah tersedia untuk versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Cara update OS yang saya tulis ini hanya untuk ponsel Samsung Galaxy, karena pada postingan ini menggunakan software Samsung Kies.

Berikut cara uprade Android pada Samsung Galaxy:

Yang dibutuhkan:
  • Software Samsung Kies, version 2.3.012035_16 ke atas
  • Kabel data, APCBU10BBE.
  • Komputer/laptop dengan koneksi internet
Install Samsung Kies 
  • Jika Bro menggunakan Samsung Kies versi lama, lakukan uninstall terlebih dahulu pada komputer, lalu download versi terbarunya
  • Setelah di uninstall lalu install Samsung Kies versi terbaru.
Upgrade firmware Android Samsung Galaxy
  1. Jalankan Samsung Kies
  2. Sambungkan Android Bro dengan komputer melalui kabel data USB.
  3. Tunggu sampai Samsung Kies mengenali ponsel bro.
  4. Kemudian akan muncul pop-up window yang memberitahukan bahwa update software untuk Android bro telah tersedia. Klik "Update"
  5. Ceklis "I have read ..."
  6. Ceklis "Start Upgrade"
  7. Samsung Kies akan melakukan download firmware terbaru. Tunggu sampai proses selesai! Jangan lepaskan kabel data pada komputer!
  8. Setelah selesai akan muncul notifikasi bahwa update software pada Android bro telah selesai. Selamat Mencoba.

0 comments :

Post a Comment